#103# RINA NOSE DAN HIJAB

Dalam beberapa waktu belakangan, gemerlap dunia entertainment dihebohkan dengan kabar dari seorang presenter ternama tanah air yang melepas hijabnya. Rina Nose, jebolan dari pencarian bakat komedi ini memang beberapa bulan belakangan tampil lebih religious, menggunakan penutup kepala dan pakaian muslimah. Respon positif sangat baik dari masyarakat mengenai perubahan penampilannya.  Di akun instagramnya pun banyak menuai pujian dan sanjungan terhadapnya. Namun beberapa waktu belakangan, sejak kemunculannya di sebuah acara hiburan di salah satu stasiun televisi tanpa menggunakan hijab,  membuat beragam respon kembali berdatangan. Ada yang pro dan kontra akan sikap yang telah dia ambil.

Tidak hanya dianggap telah melepas hijab saja, bahkan disebuah media social dilansir bahwa Rina Nose dianggap keluar dari agama islam. Ramainya nitizen beranggapan demikian, dikarenakan kicauan Rina di akun media social yang dia miliki.


Saat itu tepatnya tanggal 9 Agustus 2017, dalam akun media sosialnya, Rina Nose berujar “ Ada pelajaran baru yang saya dapat dari penduduk Jepang selama dua hari saya disini. Mayoritas penduduk sini rupanya tidak memiliki kepercayaan terhadap suatu agama,  bahkan Tuhan. Tapi  sebagian  mereka percaya bahwa ada kekuatan yang jauh lebih besar dari diri mereka. Ada yang menarik, tanpa kepercayaan terhadap agama tertentu, mereka begitu menjunjung tinggi nilai moral dan kemanusiaan. Memiliki rasa syukur yang begitu besar atas semua kenikmatan yang merekaperoleh, dengan cara menghormati setiapmakhluk hidup,makanan dan alam. Memiliki kesadaran tinggi akan ketertiban, kedisiplinan, dan kebersihan. Sulit menemukan tempat sampah disini, Tapi juga sulit menemukan sampah berceceran di setiap  sudutnya. Hampir tidak ada (mungkin saya belum mengunjungi semuanya, tapi sejauh mata inimelihat, memang setiap sudutnya terlihat rapirapid ansih). Satu hal yang menarik perhatian saya, ketika saya menemukan beberapa penduduk asli yang tiba-tiba ingin memeluk suatu kepercayaan. Kemudian saya bertanya,kalau hidupmu sudah sebaik ini tanpa agama, lalu  kenapa kamu  ingin mencari Tuhan dan ingin memiliki  agama?”(dikutip Tribun  News).

Pic : Wolipop.detik

Tantangan menulis jenis tulisan Citizen Journalism dalam ODOP. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#126# AKHIR PERJALANAN (Travelling ke Kalsel - Part 7)

#119# "TRAVELLING" KE KALIMANTAN SELATAN (Part 2 - Rainy's Day Literari Festival)

#117# DIBANGUNIN SAMA BANTAL