#98# REVIEW LAGU DEKAT DI HATI - RAN

Bagi saya musik juga seperti penyemangat jiwa. Penghilang kesedihan dan kebosanan. Kali ini pengen banget nge-review sebuah lagu yang cukup dan sempat jadi fenomenal di Indonesia. Lagu yang dibawakan oleh grup musik RAN yang terdiri dari  3 orang cowok keren (penampilan mereka santai, gak ribet, dan punya suara yang merdu serta permainan gitar yang oke punya, hihi, ini penilaian dari sisi seorang penikmat musik ya) ini, bisa dibilang sukses karena sudah di cover dalam beberapa versi bahasa. Ada bahasa Jepang, Korea, Mandarin, bahkan Tagalog. Dan saya kemarin sempet denger dalam versi bahasa Jepang lewat video youtube dimana RAN sedang tampil perform di Asia Music Festival. Waah keren dan bagus banget.

Hmm, lanjut lagi. Sebelumnya ada baiknya saya coba ngebahas dulu perjalanan karir bermusiknya RAN. Jadi nama RAN sendiri sebenarnya adalah gabungan dari nama mereka bertiga. Grup musik yang digawangi oleh Rayi, Asta dan Nino ini saya kenal lewat salah satu lagu nya yang berjudul “Selamat Pagi”. Lagu-lagu mereka kental bernuansa POP. Nah, salah satu lagunya yang belakangan menjadi hits yakni yang berjudul “Dekat di Hati”. Lagu ini berkisah tentang hubungan jarak jauh yang memisahkan antara dua orang. Fisik yang berjauhan tak membuat mereka merasa kehilangan, karena mereka senantiasa saling mengingat satu sama lain dan tersimpan di dalam hati mereka masing-masing.

Lagu ini dari lirik dan syair lagunya, sangat sederhana. Mewakili gambaran kehidupan sebagian masyarakat kita yang bisa jadi telah dan sedang mengalami. Syair demi syair sangat kuat menggambarkan peristiwa yang sangat dekat dengan masyarakat. Mungkin itu sebabnya lagu ini diminati oleh banyak orang. 

Selain itu, nada musiknya juga sangat sederhana, asik dan enak  didengar. Saya pernah membawakan cover lagu ini bersama dengan beberapa kawan saat kami sedang iseng. Dan hasilnya, cukup membuat kami rindu akan suasana itu. Terus berkarya dan ciptakan musik-musik yang bermanfaat. Maju terus musik Indonesia.




Pic : Internet

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#126# AKHIR PERJALANAN (Travelling ke Kalsel - Part 7)

#119# "TRAVELLING" KE KALIMANTAN SELATAN (Part 2 - Rainy's Day Literari Festival)

#117# DIBANGUNIN SAMA BANTAL