#112# RAINA'S RAIN (Part 8)

“Bang Raihan, Raina duluan ya.” Aku pamitan dengan bang Raihan selepas latihan basket. Tak berapa lama kemudian Guntur menyusulku dari belakang. “Rai, buru-buru banget, kan sudah dibilang, aku mau ajak kamu ketemu seseorang.” Aku lupa. “Oiya maaf lupa, hehe, mau ketemu dimana? Siapa sih emang?” Tanyaku penasaran. “Dia sosok yang special Rai, nanti kamu juga tau.” Guntur lalu menggandeng tanganku dengan erat, sepertinya dia sangat bahagia akan bertemu dengan seseorang ini. 

Akhirnya kami tiba di sebuah kafe. Sambil memesan minuman, aku dan Guntur menunggu sosok yang katanya Guntur special. Namun hingga 30 menit berlalu sosok yang ditunggu tak muncul juga. “Tur, kapan dia datang, aku harus segera pergi, karena aku dah ada janji dengan Yoan belajar bareng. Kalau harus menunggu lebih lama sepertinya aku gak bisa.” Aku menjelaskan keperluanku. Sepertinya lelaki itu kecewa dan sangat berharap aku bisa menunggu lebih lama lagi. Dia pun sibuk mencoba menghubungi lewat mobile phone, tapi sepertinya gak ada respon. Hingga satu jam berlalu, dan akhirnya dia mempersilakan ku pergi, tentu dengan kecewa yang sangat terlihat jelas di wajahnya.

Hari-hari berlalu. Kutemui sikap aneh dari seorang Guntur. Bahkan sejak keseokan hari setelah kejadian gagalnya pertemuan itu dia hanya diam saja. Aku bertanya padanya tak ada jawaban, bahkan dia menghindar dan pergi. “Tak usah lagi dibicarakan Rai, sudah selesai semua.” Aku hanya bingung dan bertanya-tanya tanpa ada penjelasan berarti. Sejak kejadian hari itu, hubungan kami semakin renggang. Kami dah jarang bersama lagi. Pulang latihan basket, Guntur pamit duluan. 

“Kalau kamu mencintainya, kenapa tidak kamu katakan padanya?” Tanya bang Raihan suatu hari. “Raina gak akan bisa mengatakan hal itu padanya Bang. Antara kami telah terjadi ikatan persahabatan yang tidak akan baik jika diisi dengan ikatan lain.” Jelasku pada bang Raihan. Dan lagi sebenarnya ada satu hal yang bang Raihan tak pernah tahu. Dan akan tetap menjadi rahasiaku. 



Lanjut part yaa... 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#126# AKHIR PERJALANAN (Travelling ke Kalsel - Part 7)

#119# "TRAVELLING" KE KALIMANTAN SELATAN (Part 2 - Rainy's Day Literari Festival)

#117# DIBANGUNIN SAMA BANTAL