#102# BAKSOS BSMI DI KAMPUNG PINANG

Berbagi adalah sebuah aktivitas yang mampu menjadi penyemangat diri, penyembuh kesakitan, penghibur kesedihan. Yang namanya berbagi itu, berarti melakukan sesuatu hal yang dampaknya bisa dirasakan tidak hanya oleh yang berbagi, namun juga yang dibagi. Weiits, jangan pada bingung deh dengan penjabaran yang agak sedikit ribet, hehehe. Intinya adalah jika seseorang merasakan A, maka yang lain akan merasakan hal yang sama juga.

Nah, kali ini saya mau berbagi tentang kegiatan saya hari ini. Sebelumnya saya akan cerita dulu tentang sebuah organisasi yang saya ikuti. Namanya Bulan Sabit Merah Indonesia atau lebih dikenal dengan BSMI (insya Allah suatu saat saya akan bercerita banyak soal BSMI). 

Pada hari ini, saya dan para relawan BSMI mengadakan bakti sosial pengobatan gratis untuk masyarakat tepatnya di sebuah kampung yang bernama kampung pinang. Bakti sosial ini diadakan dalam rangka menuju MUKERNAS VII BSMI di Samarinda. Dihadiri kurang lebih 80 warga yang datang berobat, dengan berbagai keluhan kesehatan. 

Warga sangat antusias menanggapi agenda yang kami laksanakan, bahkan seorang warga berkata kepada saya, "bagusnya kegiatan seperti ini sering-sering saja diadakan mba". Waaah, tau gak apa yang saya rasakan saat itu. Berarti memang banyak warga yang sangat membutuhkan fasilitas kesehatan. 

Selain pemeriksaan yang meliputi tekanan darah, berat badan dll, warga juga bisa berinteraksi langsung dengan dokter. Obat-obatan juga telah kami siapkan dalam rangka membantu para warga. 

Aah, setiap melihat wajah-wajah tua dan senyum yang terpancar dari mereka setelah berkonsultasi dengan dokter, ada kebahagiaan tersendiri yang saya rasakan. Menjadi seseorang yang diperlukan, menjadikan kita bisa menghargai keberadaan diri. Orang lain saja membutuhkan kita, mengapa kita tidak bisa tampil sebagai sosok orang yang bisa memenuhi kebutuhan mereka. 

Barang siapa senantiasa meringankan beban saudaranya, maka suatu saat Allah juga akan membantunya dalam situasi yang bagaimanapun. Terus semangat berbagi. Doakan saya mudah-mudahan saya bisa selalu menyiapkan diri saya untuk bisa selalu hadir dalam kegiatan-kegiatan manfaat lainnya. Salam kemanusiaan.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

#126# AKHIR PERJALANAN (Travelling ke Kalsel - Part 7)

#119# "TRAVELLING" KE KALIMANTAN SELATAN (Part 2 - Rainy's Day Literari Festival)

#117# DIBANGUNIN SAMA BANTAL