#110# RAINA'S RAIN (Part 6)

Pernahkah kau menyadari bahwa sesungguhnya cinta kadang sangat dekat dengan dirimu, namun terkadang tertutup oleh sesuatu yang sangat sulit dijelaskan.

“Rai, sebenarnya ada apa antara kamu dengan Guntur? Abang merasa antara kalian dalam beberapa waktu belakangan ini sangat dekat sekali. Kalian pacaran?” Pertanyaan menohok abang Raihan hampir saja membuatku mengeluarkan kembali beberapa sendok nasi goreng yang sudah masuk ke dalam mulutku. 

“Hei..hei, sabar dek, ada apa denganmu” diberikannya segelas air untukku minum. Lagian bang Raihan pertanyaannya aneh-aneh aja. “Gak lah bang, sama seperti abang dengan Guntur, begitu juga Raina dan Guntur, hanya bersahabat saja, emang gak boleh kalau Raina bersahabat dengannya?” tanyaku. Bang Raihan hanya menggeleng. 

“Barangkali saja kalian pacaran, karena Guntur itu sebenarnya tipe laki-laki yang agak sulit dimengerti. Selama ini abang juga sulit mengerti dia, tipe yang tertutup. Pesan abang, jika memang tak ada perasaan, itu lebih baik.” Aku hanya bisa diam. Aku mencerna perkataan bang Raihan, memang selama dekat dengannya dalam beberapa waktu, dia tidak cukup banyak bercerita tentang banyak hal. Hanya seringkali mengajak jalan, ke toko buku, nonton. Bercerita soal lain, belum pernah.

***

Hari ini terlihat sangat mendung, sepertinya akan turun hujan. Selepas latihan basket aku memutuskan untuk segera pulang dan gak akan mampir kemana-mana lagi. Hari ini Yoan gak bisa menemaniku latihan Basket. Dia sedang asyik dengan buku baru hadiah dari give away yang dia ikuti. “Lumayan Rai, aku dapat 5 buku novel yang semuanya dari penulis favoritku. Sory banget ya kali ini aku gak bisa nemenin kamu, karena aku sudah janji bakal ngebuat resensi bukunya, dan itu banyak banget, heheh.” Baiklah, aku mengiyakan.

Disepanjang perjalanan pulang, tidak sengaja aku melihat sesosok yang sangat kukenal. Dia adalah Guntur. Namun ia tidak sendiri, tapi bersama seorang wanita. Sepertinya mereka akrab sekali. Apa mungkin itu pacarnya Guntur? Wanita itu cantik sekali, wajahnya putih, rambutnya hitam panjang.



Bersambung dulu ke part selanjutnya yaa.. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#126# AKHIR PERJALANAN (Travelling ke Kalsel - Part 7)

#119# "TRAVELLING" KE KALIMANTAN SELATAN (Part 2 - Rainy's Day Literari Festival)

#117# DIBANGUNIN SAMA BANTAL