MENTERJEMAHKAN RINDU PADA TIGA HAL

Apakah bisa saya terjemahkan rindu seperti hamparan sajadah?
Di atasnya saya berdoa, lewat sujud yang lama.

Apakah bisa juga, jika saya terjemahkan rindu seperti sebuah tangga?
Tiap anaknya saya lewati dengan semangat,
Menunggu puncak ternikmat

Sekarang saatnya saya terjemahkan rindu lewat alunan takbir
Lafadz nama yang selalu dapat membuat jantung berdesir
Ketika kami para pendosa, coba mengukir dzikir

Pic : kayugaharuasli.com

“Wahai orang-orang yang beriman! Ingat-lah kepada Allah, dengan mengingat (nama-Nya) sebanyak-banyaknya dan bertasbihlah kepada-Nya pada waktu pagi dan petang.” (QS.al-Ahzab:41)

Komentar

  1. Astaghfirullah... Puisi rindu terbaik.. Mengingatkan pada Allah... Thanks...

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah @arien sama-sama, terima kasih dah mampir 😊

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

#126# AKHIR PERJALANAN (Travelling ke Kalsel - Part 7)

#119# "TRAVELLING" KE KALIMANTAN SELATAN (Part 2 - Rainy's Day Literari Festival)

#117# DIBANGUNIN SAMA BANTAL