#161# NGABUBURIT ???


Euis dan Halimah, dua sahabat yang menjadi akrab sejak sama-sama berkuliah di kampus ternama di kota Bandung. Halimah yang berasal dari Kalimantan Timur tepatnya di Kota Samarinda, adalah gadis yang ceria dan jahil namun ramah pada siapa saja. Oleh karena itu mudah baginya beradaptasi di tempat yang baru. Halimah yang biasa dipanggil Imah oleh teman-temannya, memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di kota Kembang tersebut setelah mendapatkan beasiswa dari sebuah lembaga pendidikan. Sedangkan Euis adalah gadis manis asal kota Sukabumi yang juga beruntung seperti Halimah, mendapatkan beasiswa dari pemerintah kota tempat tinggalnya. Mereka merantau ke kota Bandung dan tinggal bersama dalam satu kost.

Teh Imah, kumaha atuh kita mau ngabuburit kamana ini??” Celetuk Euis dalam perjalanan pulang dari kampus.

Huss, Euis mah tidak sopan atuh, jangan keras-keras bicara gitu.” Suara Imah yang cukup keras membuat Euis terkejut.

Hah??!! Kenapa atuh teteh bilang kalo Euis tidak sopan? Emangnya Euis tadi bicara apa??” Euis bingung karena dibilang tidak sopan oleh Imah.

Iyaa, Euis kan tadi bilang ngabuburit kan? Nah itu mah gak sopan. Kalau di Kalimantan burit mah artinya ini, hahaha.” Imah menunjukan salah satu bagian tubuh nya.

Euleh-euleh, teteh Imah gitu yaa, bercanda aja terus sama Euis.” Euis ngambek. “Kalo urang sunda mah burit itu sore atuh teteh, bukan itu” Euis masih manyun.

Ceileh, gitu aja ngambek mah Euis, awas lho batal entar puasanya hihi, sok atuh jadi ntar mau ngabuburit kemana hayuk aja lah.” Imah merangkul sahabatnya itu dan mereka tertawa di sepanjang perjalanan pulang.

NB : Burit dalam Bahasa masyarakat Kalimantan, seperti Samarinda adalah berarti bagian pangkal paha di sebelah belakang (bokong), sedangkan burit dalam Bahasa sunda adalah berarti sore hari.   



#RWC
#Day4
#onedayonepost

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#126# AKHIR PERJALANAN (Travelling ke Kalsel - Part 7)

#119# "TRAVELLING" KE KALIMANTAN SELATAN (Part 2 - Rainy's Day Literari Festival)

#117# DIBANGUNIN SAMA BANTAL