HARI STATISTIK NASIONAL 2017


Meriahnya acara perayaan Hari Statistik Nasional di Kantor Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur, ditandai dengan dilaksanakannya beragam perlombaan. Dari perlombaan futsal, tenis lapangan, permainan Gobak Sodor, hingga perlombaan Senam Maumere yang diadakan antar bidang/bagian.
Ada makna penting dibalik peringatan Hari Statistik. Sejatinya, setiap pembangunan suatu negara melakukan proses Statistik. Apa sebenarnya makna statistik itu sendiri. Statistik adalah kumpulan data dalam bentuk angka-angka yang disusun dalam bentuk angka ataupun tabel yang menggambarkan suatu makna tertentu. Pentingnya melakukan pengumpulan data dasar, utamanya yang berguna untuk diambil sebagai kebijakan, akan membantu dalam proses pembangunan. Membangun negara tanpa data, akan lebih sulit dilakukan.

Lomba Senam Maumere (Pic : Yusniar )

Masyarakat sejatinya tidak salah kaprah, bahwa Hari Statistik adalah “spesial” untuk insan BPS saja. Hari Statistik adalah hari kita semua, yang “concern” dengan kemajuan suatu bangsa. Namun bagi kami insan BPS, maka memperingati Hari Statistik Nasional, sejatinya bisa menambah kesadaran akan pentingnya profesionalitas dalam pengumpulan data, memperbaiki dan meningkatkan kualitas kerja kita agar apa yang kita hasilkan, benar-benar bermanfaat dan dapat diakses oleh masyarakat dimanapun berada (user). Semangat selalu insan Statistik, terus bersikap profesionalitas, dan tetap menjaga independensi lembaga. Membangun Bersama Data, Kerja Bersama Dengan Data. (Rahayu Hestiningsih, Staf Sub Bagian Umum BPS Provinsi Kalimantan Timur).

Lomba Gobak Sodor (Pic : Ana Collection)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#126# AKHIR PERJALANAN (Travelling ke Kalsel - Part 7)

#119# "TRAVELLING" KE KALIMANTAN SELATAN (Part 2 - Rainy's Day Literari Festival)

#117# DIBANGUNIN SAMA BANTAL