#152# TIPS BIAR KAMU GAK BOSAN


Jika kita berada dalam satu situasi yang membosankan, terkadang kita akan dengan spontan mencari cara mengalihkan perhatian, atau bahkan menghilangkan rasa kebosanan tersebut dengan beragam cara. Seperti misal saat kita melakukan aktivitas keseharian. Bekerja di kantor, kuliah, atau beragam hal lain yang pada dasarnya adalah hal yang sudah biasa kita lakukan, namun pada kenyataannya akan ada rasa jenuh melanda. Nah, saya punya tips jika sewaktu-waktu mengalami hal tersebut. 


Pic : Internet
BERALIH PADA AKTIVITAS YANG LAIN
Ketika jenuh dalam melakukan sesuatu, sebaiknya kita mengalihkan diri kita untuk “berpaling” pada pekerjaan atau aktivitas yang lain. Hal ini berguna untuk merefresh kembali kondisi psikis kita. Yang awalnya bosan berada di depan Komputer terus-terusan sepanjang hari misalnya, boleh jadi dengan meninggalkan ruangan kerja sementara waktu untuk sekedar melakukan hal yang berbeda akan sangat membantu.

Pic : Internet

MELIHAT SESUATU YANG BERWARNA HIJAU
Nah, ini termasuk yang sering saya lakukan. Kondisi pekerjaan memaksa saya untuk selalu berada di depan komputer. Mata tak pernah berhenti menatap layar segi empat yang canggih itu. Namun, ketika mata sudah mulai terasa lelah, saya biasanya pergi keluar ruangan dan mencari sesuatu yang berwarna hijau. Biasanya halaman kantor menjadi tempat sasaran karena disana dipenuhi segala hal berwarna hijau. Warna hijau, secara psikologis dapat menstimulasi perasaan santai dan tenang, serta dapat menyeimbangkan emosi. Oleh karena itu, sangat baik sekali ketika kita sudah mulai jenuh, segeralah mencari sesuatu yang berwarna hijau.  

Pic : Internet

MENDENGARKAN LAGU
Saya termasuk orang yang jika melakukan sesuatu, sangat senang jika diiringi musik. Entah kenapa, namun saya percaya bahwa nada-nada dari sebuah musik membawa pengaruh terhadap hal yang kita lakukan dan rasakan. Bahkan sejak masih SMA, saya selalu belajar ditemani siaran radio. Mungkin sebagian menganggap aneh dan bertanya, apakah mungkin pelajaran akan masuk di kepala sedangkan telinga kita “dicekoki” oleh musik dan lagu?, namun untuk di diri saya, hal itu sangat membantu sekali. Pekerjaan atau aktivitas apapun akan terasa lebih bersemangat untuk diselesaikan karena diiringi lagu. 

Pic : Internet

SIAPKAN CAMILAN ATAU SNACK-SNACK RINGAN
Nah, untuk yang ini dilema ya, bisa jadi ini lah penyebab orang-orang mengalami kenaikan berat badan (hahaha). Dengan menikmati cemilan, rasa bosan dan jenuh akan sedikit berkurang. Fikiran lelah akan sedikit teralihkan karena ada makanan yang masuk ke dalam perut kita, namun ingat perlu kontrol ya, agar tidak mengalami kenaikan berat badan yang signifikan.  

Pic : Internet

BERHENTILAH SEGERA
Nah, langkah ini patut diambil guna mengistirahatkan jiwa dan fikiran kita. Anggaplah apa yang sudah kita lakukan hari ini sudah maksimal, sehingga besok akan bersemangat kembali melakukan segala hal.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

#126# AKHIR PERJALANAN (Travelling ke Kalsel - Part 7)

#119# "TRAVELLING" KE KALIMANTAN SELATAN (Part 2 - Rainy's Day Literari Festival)

#170# NICHE BLOG, APA YAA??