#150# YANG KECIL YANG BERMANFAAT


Di zaman modern seperti saat sekarang, segala hal sudah bisa dibilang serba canggih. Sudah banyak beragam peralatan yang sudah sangat praktis dan sangat efektif dimanfaatkan untuk kepentingan manusia. Disamping keberadaan alat-alat yang menggunakan high technology, terdapat juga peralatan-peralatan yang sederhana tapi juga mampu memberikan manfaat untuk manusia. 

Pernah gak sih kalian merasakan kelelahan di sekitar pinggang atau bagian tubuh yang lain? Atau mungkin pasti pernah merasakan sakit kepala atau nyeri-nyeri pada bagian tubuh yang lain? Tentu akan sangat mengganggu aktivitas kita bukan. Nah, saya mau berbagi cerita nih di rumah saya tersedia beberapa alat-alat sederhana tapi memiliki manfaat yang cukup oke untuk mengurangi keluhan-keluhan tersebut.



BOKOMA
Saya baru tahu nama alat ini, padahal sudah lama kami sekeluarga di rumah mengenal alat ini sebagai alat yang memiliki manfaat untuk mengurangi sakit kepala. Seperti beberapa hari yang lalu saat saya didera sakit kepala yang cukup hebat. Selain meminum obat, alat ini saya gunakan untuk memberikan sedikit rasa nyaman buat saya. Bentuknya yang seperti Gurita (kalau saya bilang, hehe, karena seperti memiliki kawat tangan yang banyak), ketika di aplikasikan pada kepala, akan memberikan dan menyentuh titik-titik reflek pada kepala kita, dan akan memberikan dan mengurangi rasa sakit pada kepala kita. Harga nya yang murah, tidak berbahaya karena tidak menggunakan listrik, bentuknya yang simple sehingga mudah dibawa kemana-mana, dan yang pasti memiliki banyak manfaat. 




BOLA AKUPUNTUR
Alat yang kedua ini, baru saya sadari kegunaannya, ketika dimanfaatkan oleh salah satu keluarga saya saat menderita stroke. Seorang kawan yang kebetulan profesinya seorang perawat, memberikan informasi kepada kami bahwa pasien stroke bisa dibantu dengan berbagai macam terapi. Kondisi keluarga saya yang menderita stroke ini, sisi kanan bagian tubuhnya tidak lagi bisa merasakan respon baik berupa sentuhan atau perlakuan lain. Kami memberikan terapi menggunakan bola akupuntur ini, guna merangsang syaraf-syaraf yang mungkin terganggu karena sakitnya. Cara menggunakannya sangat mudah, cukup pasien diminta untuk menggenggam dan menggerakkan bola akupuntur ini di tangan yang sakit. Duri-duri yang tumpul pada permukaannya, bisa menekan syaraf-syaraf yang terganggu, dan berguna juga untuk melancarkan peredaran darah. Bagi seseorang yang sering merasakan kram / kesemutan ada baiknya mencoba alat sederhana ini dan juga terjangkau untuk dibeli. 


ALAT PIJAT REFLEKSI DARI KAYU
Nah, satu alat lagi yang saya miliki di rumah, dan digunakan untuk membantu refleksi pada bagian tubuh yang sakit. Alat ini sangat berguna untuk melancarkan peredaran darah dan dapat digunakan kapan dan dimana saja. Bentuknya yang sederhana, harga murah dan besar manfaat, sayang sekali jika tidak menjadi bagian dari alat-alat kesehatan kalian di rumah. Alat ini bisa digunakan di pinggang, punggung atau bagian tubuh yang lain. Bentuk nya segitiga dan memiliki sudut yang tumpul, juga berguna menekan syaraf-syaraf yang terganggu. Alat ini sangat tidak berbahaya lho, dan juga harga nya terjangkau. 

Demikian, beberapa alat kesehatan yang sederhana, namun besar manfaat buat keluarga kita. Tetap jaga kesehatan dan selalu mensyukuri nikmat yang satu ini.   

Komentar

  1. Wah saya jadi pengen coba Bokomanya kak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dicoba deh, enak d kepala ada rasa gimana gtu hehee, andalan saya kalo sakit kepala pake ini hihi

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

#126# AKHIR PERJALANAN (Travelling ke Kalsel - Part 7)

#119# "TRAVELLING" KE KALIMANTAN SELATAN (Part 2 - Rainy's Day Literari Festival)

#170# NICHE BLOG, APA YAA??