#146# Tarawih yuk


Zaman masih sekolah dulu, setiap bulan ramadhan akan ada tugas special yang diberikan oleh guru agama. Kami akan mendapatkan buku agenda rutin ramadhan. Dimana di dalamnya terdapat semacam monitoring kegiatan ibadah selama bulan Ramadhan.

Nah, seperti kebanyakan anak-anak pada masa itu, saya juga termasuk anak yang sedikit bandel. Ada saja kenakalan-kenakalan yang sejujurnya saya malu kalau mengingatnya, hehe.

Setelah buka puasa, biasanya saya pamit dengan orang tua untuk berangkat ke masjid, izinnya sholat tarawih. Namun terkadang karena mengantuk tarawih pun tidak benar-benar tarawih yang seharusnya. Saat imam takbiratul ihram, terkadang saya ikut takbiratul ihram. Setelah itu saya ngobrol dengan teman (aduh malunya), ketika imam sudah akan salam, saya dan kawan-kawan akan sigap dalam posisi duduk tasyahud (Saya janji tak akan pernah mengulangi itu lagi, hehehe).

Saya akan selalu pulang bersamaan dengan selesainya pelaksanaan sholat tarawih di masjid, karena kami harus mendapatkan tandatangan dari imam dan penceramah. Merupakan adegan yang sangat lucu, ketika selesai sholat para imam dan penceramah seperti layaknya seorang artis ibukota.

Namun seiring waktu saya mengerti bahwa apa yang saya lakukan dulu itu tidak baik, hehehehe, dan saya sungguh sangat menyesal.

Nah untuk teman-teman @komunitasodop apakah punya pengalaman masa kecil seperti saya juga? Tetap semangat ya di #day6 nya

#rwcodop2018
#day6
#tarawih
#onedayonepost

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#126# AKHIR PERJALANAN (Travelling ke Kalsel - Part 7)

#119# "TRAVELLING" KE KALIMANTAN SELATAN (Part 2 - Rainy's Day Literari Festival)

#117# DIBANGUNIN SAMA BANTAL