#144# Sahur... Sahur...


Di setiap daerah Sahur adalah menjadi momen penting di bulan Ramadhan. Di daerah saya biasanya anak-anak muda turut aktif dalam membangunkan sahur para warga.

Di daerah saya sendiri, mereka menggunakan tabung-tabung galon air minum untuk dijadikan instrumen musik. Dikolaborasikan dengan instrumen lain seperti seng, aluminium dan botol-botol kaca, menjadikan semarak suasana, tak heran, warga akan terbangun dari tidurnya karena ramai dan riuh suara yang dihasilkannya.

Bahkan, ada yang sampai keliling menggunakan mobil box terbuka. Mereka memasang seperangkat audio, mix dan kelengkapan lain untuk membangunkan sahur para warga.

Di beberapa tempat mungkin masih ada yang memanfaatkan kentongan pos kamling seperti zaman dulu. Bahkan lebih banyak juga yang membangunkan sahur lewat speaker masjid. Seruan marbot dan lantunan ayat suci Alquran yang sengaja dinyalakan dan diperdengarkan.

Seperti apapun cara yang dilakukan dalam upaya membangunkan sahur, adalah sah-sah saja. Asal dengan cara dan niat yang baik. Semoga di #day4 ini kawan-kawan @komunitasodop masih semangat dalam beribadah.

#rwcodop2018
#day4
#sahur

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#126# AKHIR PERJALANAN (Travelling ke Kalsel - Part 7)

#119# "TRAVELLING" KE KALIMANTAN SELATAN (Part 2 - Rainy's Day Literari Festival)

#117# DIBANGUNIN SAMA BANTAL