#142# BUKBER YUK !!!


Bulan ramadhan memang selalu penuh dengan sesuatu yang menyenangkan. Dari rutinitas bangun sahur sampai mau berbuka, ada saja hal-hal yang terkadang membuat kita merasakan beda dibanding hari-hari biasa.

Nah untuk tantangan #rwcodop2018 #day2 kita punya tema “Bukber”. Apa sih bukber itu? Pasti teman-teman semua juga gak asing lagi sebenarnya dengan kata bukber. Bukber itu merupakan akronim dari Buka Bersama. Sebuah aktivitas buka puasa yang dilakukan secara bersama-sama. Biasanya sih, agenda bukber sudah direncanakan terlebih dahulu.

Saya punya tips yang mungkin bisa dilakukan jika ingin bukber (hihi, ini berdasar pengalaman ya).

Niat
Untuk bukber, kita memang harus punya niat yang baik dan kuat. Maksudnya disini, bukber diniatkan untuk ajang silaturahim dengan sanak saudara atau teman-teman yang mungkin memang sudah lama tidak bertemu. Niat juga harus kuat. Karena berbeda kesibukan tiap orang, terkadang sesuatu yang sudah direncanakan bisa gagal di tengah jalan, oleh karena itu perlu ada niat yang kuat.

Tempat
Memilih tempat bukber juga perlu menjadi bahan perhatian. Pilihlah tempat yang akan dijadikan tempat bukber yang dekat dengan masjid atau mushola, agar agenda bukber tidak membuat kita meninggalkan kewajiban kita. Selain itu, pelayanan mereka dalam menyediakan makanan untuk berbuka, diusahakan yang pelayanannya tidak membutuhkan waktu yang lama

No Smoking Area
Nah, kalau saya kebetulan adalah orang yang kurang senang dengan asap rokok. Jadi usahakan memilih tempat yang “No Smoking Area” gitu (kebanyakan sih perempuan-perempuan lebih suka dengan tempat seperti ini). Namun jika ternyata teman-teman bukber kita ada yang laki-laki dan kebetulan mereka juga merokok, bisa dicari tempat bukber yang memfasilitasi.

Makanan dan Minuman yang dijual ringan di kantong
Nah, untuk yang satu ini, saya rasa semua juga setuju. Heheh.

Mungkin cukup sekian tips dari saya. Selamat menikmati bukber bersama orang-orang yang kalian kasihi. 

#rwcodop2018
#onedayonepost
#day2
#bukber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#126# AKHIR PERJALANAN (Travelling ke Kalsel - Part 7)

#119# "TRAVELLING" KE KALIMANTAN SELATAN (Part 2 - Rainy's Day Literari Festival)

#117# DIBANGUNIN SAMA BANTAL