#127# KEMOTERAPI (Dedikasi Pada Para Penderita Kanker)

Tubuh ini tak cukup kuat lagi untuk kemoterapi,
Apa kau tak lihat, merontoknya bulu kaki?  
Satu-persatu ....
bahkan tulang sum-sum saudara ku pun sudah dijumput sedikit
Untuk aku yang sedang sakit

Jakarta, 26 Januari 2011

Pic : Ilustrasi. Shutterstock
30 Days Writing Challenge

Ini adalah tantangan hari pertama dalam mengikuti 30 Days Writing Challenge nya di Kelas ODOP Batch 4 Fiksi. Sebuah puisi yang saya dedikasikan untuk seseorang saat saya menemani Alm. Om (Paman) saya sewaktu menjalani pengobatan ginjal di RSCM Jakarta. Saya mengenal beliau saat di penginapan . Beliau adalah seorang penderita kanker. Saya lupa jenis kanker apa yang beliau derita. Beliau banyak bercerita tentang usaha beliau dalam mengobati penyakitnya. Namun saya tidak pernah tahu lagi kabarnya, karena perkenalan kami sangat singkat (hanya 2 minggu).

Selama ini saya cukup banyak bergaul dengan para penderita kanker. Ada yang kuat bertahan menjalani berbagai macam pengobatan, ada yang cukup puas dengan menjalani pengobatan secara non medis. Diantara mereka ada yang tidak bisa bertahan, ada yang benar-benar sehat sampai sekarang, dan ada juga yang saya tidak tahu kabarnya. 

Betapa bersyukurnya kita jika diberi nikmat sehat, Iman dan juga Islam. 

#Days1
#30DWC
#OneDayOnePost

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

#126# AKHIR PERJALANAN (Travelling ke Kalsel - Part 7)

#119# "TRAVELLING" KE KALIMANTAN SELATAN (Part 2 - Rainy's Day Literari Festival)

#117# DIBANGUNIN SAMA BANTAL