#210# ALLAH ITU MAHA BAIK DAN MAHA ASYIK

 


Di kepala saya terngiang sebuah kalimat hasil obrolan dengan seorang kakak yang sering menjadi teman diskusi. Percakapannya baru beberapa hari yang lalu. Saya berfikir bahwa Kebaikan Allah itu terkadang begitu mudah untuk dibaca, namun terkadang di suatu waktu kita sulit membacanya (bukan kesalahan pada kebaikan Nya, tapi pada penafsiran dan penerimaan kita).

Kemarin saya sempat mampir ke sebuah warung makan untuk membeli beberapa makanan disantap nantinya. Tiba-tiba mata saya tertuju pada sebuah tulisan di tembok warung itu. "Menyediakan santap sahur, buka dari jam 02.00" penasaran saya bertanya dengan salah seorang penjual. "Oh jadi buat makan sahur warungnya buka juga ya mba?", tanya saya kepadanya "Iya mba, benar. Warung kami buka dari jam 2 malam" katanya.

Tidak tahu dapat ide terlintas darimana, tiba-tiba saja saya membatin, "wah kalau begitu enak dong, bisa keluar jam 2 malam untuk beli makanan sahur". Saya berfikir di jalanan mungkin akan tetap ramai, karena jam-jam seperti itu pasti banyak warga yang juga sudah bangun (kadang cukup nekat sih, bukan karena sok berani, tetapi karena selalu merasa Allah selalu menjaga. Percaya aja gitu)

Namun di perjalanan pulang, hati saya kembali bicara pada diri sendiri. "Ngapain keluar malam-malam untuk cari makanan sahur, sedangkan kamu sendiri sekarang sudah gak tahan suasana dingin, apalagi jam 2 malam", iya juga, saya menertawakan diri sendiri. Tetapi masih berfikir untuk mungkin sesekali bisa melakukannya.

***
Mungkin kali ini kebaikan Allah sangat mudah saya baca. Tadi pagi, sembari sejenak melihat sosial media, saya terpikat pada sebuah berita mengenai seorang pelajar yang meninggal dunia karena klitih (sebutan untuk sekumpulan anak remaja yang melakukan kejahatan). Ternyata beliau menjadi korban saat berniat keluar rumah untuk membeli makanan sahur. Saya benar-benar tersentak membaca berita itu. Namun saya terharu merasakan kebaikan Allah. Mudah sekali jika Allah hendak mengingatkan dan menolong hamba Nya. Allah itu memang maha baik dan maha asyik yaa
😀

#ramadanbercerita

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#126# AKHIR PERJALANAN (Travelling ke Kalsel - Part 7)

#119# "TRAVELLING" KE KALIMANTAN SELATAN (Part 2 - Rainy's Day Literari Festival)

#117# DIBANGUNIN SAMA BANTAL