#155# SENAR GITAR YANG SUDAH KEMBALI

Di zaman sekarang, segala hal terasa lebih mudah ya. Sesuatu yang mungkin gak akan pernah terfikir bisa kita kerjakan, bakal buat kita kaget karena ternyata hal tersebut bisa kita selesaikan. 

Sedikit berbagi cerita tentang sesuatu. Saya suka bermain dengan satu alat musik dan cukup lama "akrab" dengannya. Namun saya bukanlah orang yang profesional memainkannya seperti teman-teman saya yang lain, hanya sekedarnya. Alat musik itu adalah sebuah gitar, yang sudah bersama saya kurang lebih 12 tahun belakangan. Dahulu saya beli saat saya masih di rantau saat tugas di ujung utara pulau Kalimantan tepatnya di kabupaten Nunukan. 

Kenapa saya bisa sampai membeli gitar ini, karena saya kesepian, hahaha. Berada di tempat baru, gak ada banyak orang yang dikenal, akhirnya mencari kesibukan dan kesenangan sendiri. 

Singkat cerita, gitar ini dah menjadi bagian dari hidup saya. Namun satu hal yang tak pernah bisa saya lakukan di zaman itu adalah ketika senar gitar putus atau stem nya sudah gak pas. 

Memang aneh sih, masa iya saya gak bisa memperbaiki senar dan stem nada sendiri, tapi itulah yang terjadi, hahaha. Jadi saya lebih sering meminta bantuan teman atau terkadang pernah ekstrim. Meminta bantuan seorang pengamen yang kebetulan lewat depan rumah, hahaha. Mendengarkan mereka bermain beberapa lagu, lalu kemudian saya meminta tolong untuk diperbaiki stem nya, hehehe lucu ya. 

Namun sekarang, hal itu sudah gak terjadi lagi, sejak kecanggihan teknologi dan kemajuan zaman dengan youtube, segala hal terasa sangat mudah. Untuk stem nada gitar, saya sudah menemukan aplikasi gitar yang bisa di download dari playstore dan kemudian bisa langsung digunakan. 

Pic : Apk. Gitar TUNA

Bahkan, beberapa minggu yang lalu saat senar gitar saya putus, saya pun sudah bisa memperbaiki sendiri senar nya dan memasangnya dengan yang baru. Kemudahan kita mencari berbagai tutorial di internet sangat memberi keringanan bagi kita. 

Pic : senar gitar putus

Pic : senar gitar sudah kembali 

Intinya, zaman sekarang segala hal terasa lebih mudah, tinggal kita yang mau berusaha mencari dan berupaya menyelesaikan permasalahan kita. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#126# AKHIR PERJALANAN (Travelling ke Kalsel - Part 7)

#119# "TRAVELLING" KE KALIMANTAN SELATAN (Part 2 - Rainy's Day Literari Festival)

#170# NICHE BLOG, APA YAA??