#138# Mimpi Yang Sempurna




Musik adalah sebuah karya seni yang tidak bisa dijauhkan dari kehidupan manusia. Suara yang terdengar atau biasa disebut nada, dihasilkan oleh sebuah alat / instrument musik. Ketika nada-nada itu terangkai dan dikolaborasikan dengan syair yang memiliki arti, maka kita mengenalnya sebagai sebuah lagu.

Nah, sejak kecil saya sudah terbiasa diperdengarkan lagu-lagu oleh papah saya. Lagu-lagu yang hits di zaman mereka (era 80-an), tidak begitu asing di telinga saya. Bahkan sejak di bangku sekolah tingkat menengah atas pun, ketika belajar, saya harus mendengarkan sebuah lagu (hehe), agak aneh memang. Akan timbul beragam pertanyaan (bahkan orang tua saya sendiri pun bertanya pada saya), apa iya pelajaran bisa masuk ke otak jika belajarnya sambil denger lagu atau music? Nyatanya bisa saja, hehe. Itu semua mungkin terjadi karena setiap orang punya cara sendiri dalam belajar.

Tapi saya tidak mau membahas lebih dalam cara belajar setiap orang sih. Sedang tertarik ngebahas lagu-lagu yang dulu, dan sekarang yang pernah populer, baik dari dalam maupun luar negeri. Akan saya beri tema “Song of the Day”.

Nah untuk hari ini, saya ingin mengingatkan kembali kepada para penikmat musik semua (atau yang bukan pecinta music juga gak apa-apa ikut ngebaca, hehe), tentang sebuah Band fenomenal di era tahun 2000-an, tepatnya sekitar 2002-2003 an. Pasti semua gak asing dengan Band yang satu ini. Peterpan. Yup bener banget Grup Band yang satu ini, sejak kemunculannya memang menjadi fenomena dan langsung digandrungi anak-anak remaja. Digawangi oleh Ariel, Uky, Reza, Lukman, Andika dan Indra, Peterpan berhasil menduduki puncak tangga musik di Indonesia.
Lagu yang satu ini, adalah lagu yang pertama kali keluar dan dinikmati para penikmat musik semua. Mimpi Yang Sempurna, adalah lagu yang seolah menggambarkan mimpi yang menjadi kenyataan dalam kehidupan mereka  (lagu ini juga yang saya gunakan pertama kali belajar gitar, hehe).  

Musik yang menghentak, diperindah oleh suara serak-serak sang vokalis, menjadi lagu yang sangat enak dinikmati (tentunya bagi para penggemar musik, hehe) dan akhirnya lagu inilah yang menjadi cikal bakal kesuksesan band dari Bandung ini. Yuk didengarkan saja. 

#SongOfTheDay
#PerempuanBPSMenulis
#ASNjugasukamusik
#SahabatPeterpan

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

#126# AKHIR PERJALANAN (Travelling ke Kalsel - Part 7)

#119# "TRAVELLING" KE KALIMANTAN SELATAN (Part 2 - Rainy's Day Literari Festival)

#117# DIBANGUNIN SAMA BANTAL